Open top menu
Selasa, 22 September 2015


Liputan6.com, Surabaya - Menjelang Hari Raya Iduladha 2015, penjual hewan kurban banyak berdatangan ke Kota Surabaya, Jawa Timur. Beragam cara dilakukan untuk menjajakan
dagangannya.Seperti dilakukan Wildan Damara Santa (20). Warga Jalan Laban Sari Sutorejo nomor 19,
Kecamatan Mulyorejo, Surabaya ini menjual hewan kurbannya dengan memberikan pembeli bonus yakni batu akik. Ide tersebut muncul karena terinspirasi batu akik yang saat ini naik daun.
"Kenapa saya kasih bonus akik untuk setiap pembeli hewan kurban, agar para pembeli tertarik dan membeli hewan kurban yang saya jual," kata Wildan saat ditemui di stand jualannya di Jalan Dokter Ir. H. Soekarno, Surabaya, Selasa (22/9/2015).

Wildan menambahkan, setiap pembelian 1 ekor kambing, pembeli berhak mendapat bonus 1 batu akik yang dapat dipilih sendiri. Apabila membeli 1 ekor sapi,  pembeli mendapatkan 2 batu akik bersama pengikatnya.

"Bonus batu akik ini bukan hanya sebagai cindera mata, tapi juga mengenalkan batu akik asli Indonesia. Selain itu, setiap pembelian hewan kurban di sini juga telah diberi doa ikhlas agar mendapat berkah," imbuh Wildan.

Wildan menegaskan, dia sangat berhati-hati memilih hewan yang dijualnya. "Saya selalu teliti bertanggung jawab, karena jangan sampai customer kecewa, dan pelanggan harus sesuai syariat," tegas Wildan.

Dia menyatakan, kambing yang dijualnya berasal dari Jember, Malang, Solo. Sedangkan untuk sapi berasal dari Madura.

"Bapak saya sudah berjualan sejak 20 tahun lalu dan saya sekarang membantunya. Tahun ini, saya mendatangkan 200 ekor kambing dan 35 ekor sapi. Alhamdulillah dari menerapkan hadiah akik ini, usaha saya laku keras," pungkas Wildan. (Mvi/Sun)

Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar