Open top menu
Sabtu, 26 September 2015

Jakarta - Pasukan Polri yang tergabung dalam misi FPU Indonesia VII Unamid di Sudan berbagi hewan kurban dengan masyarakat. Ada 15 ekor sapi dan 100 kambing yang dibagikan.


Dalam keterangannya ke redaksi@detik.com, Minggu (27/9/2015) Kasatgas FPU indonesia VII  AKBP M Rendra Salipu menyampaikan bahwa pemberian daging kurban ini diharapkan bisa semakin mendekatkan hubungan pasukan FPU dengan masyarakat.

Setelah sebelumnya menggelar salat id yang juga dihadiri personel pasukan perdamaian dari negara lain.

"Harapan kami  dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan moment yang baik untuk meningkatkan hubungan emosional antara personil unamid dengan  masyarakat sudan secara umum dan kontingen indonesia secara khusus," terang Rendra.
Menurut Rendra, pendistribusian hewan kurban dengan jumlah  100 ekor kambing dan 15 ekor sapi dilakukan ddlengan sasaran tempat di dua lokasi yang berbeda yaitu di wilayah zone C  dan kampung al-weihda zam-zam.

Kurban tersebut diberikan kepada 932 warga sudan dengan waktu pelaksanaan pendistribusian hewan kurban selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 25  dan 26 Sptember 2015.

"Pendistribusian beras sejumlah 1017 kilogram atau 1,017 ton  kepada 305 ibu-ibu rumah tangga di wilayah setempat," tutup Rendra.


(ndr/hty)

Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar